RP2U

Repositori Publikasi Penelitian Universitas Syiah Kuala

1. ANALISIS PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA TERHADAP PENERAPAN KTSP DAN KURIKULUM 2013 DI BEBERAPA SEKOLAH FAVORIT BANDA ACEH. http://jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/8417/68062017
2. Dampak Problem Based Learning terhadap Pemahaman Konsep Ditinjau dari Gaya Berpikir Siswa pada Mata Pelajaran Fisika. http://journal.unj.ac.id/unj/index.php/jpppf/article/view/24972017
3. PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI DAN MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI RANGKAIAN LISTRIK DI SMA NEGERI 1 JAYA KABUPATEN ACEH JAYA, ACEH. http://jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/8401/67942017
4. Pengembangan Media Puzzle Materi Pencemaran Lingkungan di SMP Negeri 4 Banda Aceh. http://jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/8413/68022017
5. THE EFFECT OF THE ONE-TIER, TWO-TIER, AND THREE-TIER DIAGNOSTIC TEST TOWARD THE STUDENTS' CONFIDENCE AND UNDERSTANDING TOWARD THE CONCEPTS OF ATOMIC NUCLEAR. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej/article/view/158562017
6. An Analysis of Students, Skill in Applying the Problem Solving Strategy to the Physics Problem Settlement in Facing AEC As Global Competition. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/issue/view/5662016
7. PEMBELAJARAN CTL BERBASIS INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS. http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/75842016
8. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) MELALUI VIRTUAL LABORATORIUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI-MIPA 4 SMAN 8 BANDA ACEH PADA MATERI TEORI KINETIK GAS. http://www.jim.unsyiah.ac.id/pendidikan-fisika/article/view/13112016
9. PENGEMBANGAN LKS BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERMUATAN SIKAP SPIRITUAL PADA MATERI PENGUKURAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. http://www.jim.unsyiah.ac.id/pendidikan-fisika/article/view/13152016
10. PENGARUH PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINSDAN SIKAP ILMIAH SISWA. http://jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/7680/63062015
11. Penerapan Pendekatan Ketrampilan Proses untuk Meningkatkan Ketrampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep Siswa SMP pada Konsep Tekanan. www.pps.unsyiah.ac.id2015
12. Pengembangan Modul Pembelajaran Suhu dan Kalor Berbasis Masalah untuk SMA dalam Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa. www.pps.unsyiah.ac.id2015
13. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Proses Sains dan Minat Siswa pada Pembelajaran Fluida Statis di SMA Negeri 11 Banda Aceh. www.pps.unsyiah.ac.id2015
14. Dampak Penggunaan Media Simulasi Phet untuk Meminimalkan Kuantitas Miskonsepsi Siswa pada Pembelajaran Listrik Dinamis. www.pps.unsyiah.ac.id2015
15. Efektivitas Penggunaan Model Inkuiri Terbimbing dengan Kegiatan Laboratorium Virtual Materi Fluida Statis untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Ketrampilan Berfikir Kritis Siswa. www.pps.unsyiah.ac.id2015
16. Pengaruh Pelaksanaan Praktikum Inkuiri Berbasis Laboratorium Virtual Terhadap Peningkatan Motivasi dan Kreativitas Siswa. www.pps.unsyiah.ac.id2015
17. Pengembangan dan Penerapan Modul Pembelajaran Materi Teori Dasar Bentuk Muka Bumi untuk Meningkatkan Kognitif Mahasiswa Pendidikan MIPA FKIP Unigha Sigli. www.pps.unsyiah.ac.id2015
18. Penerapan Model Pembelajaran PBL untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Elastisitas dan Hukum Hooke Di SMA Negeri Unggul Harapan Persada. www.pps.unsyiah.ac.id2015
19. Pengaruh Penerapan Metode Eksperimen dan Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa.. www.pps.unsyiah.ac.id2015
20. Dampak Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Berpikir Kritis dan Sikap Siswa pada Pembelajaran Fisika.. www.pps.unsyiah.ac.id2015
21. Upaya Mengatasi Miskonsepsi Siswa Melalui Model Pembelajaran Children Learning in Science (CLIS) Berbasis Simulasi Komputer pada Pokok Bahasan Listrik Dinamis. http://www.pps.unsyiah.ac.id2013
22. Pengembangan Modul Pembelajaran Mandiri Berbasiskan Perubahan Konseptual Radikal. http://journal.um.ac.id/index.php/pendidikan-dan-pembelajaran/article/view/27692011
23. Pembangunan Instrumen Penyelesaian Masalah Sains. http://www.ukm.my/fpend2010
24. Development and Validitation of an Instrumen to Access the Lecturer Performance in the Education and Teaching Duties. http://journalarticle.ukm.my/222/1/1.pdf2009
25. Pembinaan dan Penggunaan Ujian Diagnostik ke Arah Mengenalpasti Salah Konsep Pelajar dalam Kursus Fizik Kuantum. https://ukm.pure.elsevier.com/en/publications/development-and-application-of-diagnostic-test-to-identify-studen2009
26. the influence of classical Mechanincs on the Students Understanding of Quantum Mechanics, Atomic Models. http://www.um.co.id/JPP2008
27. Pengembangan dan Penerapan Tes Diagnostik Model Atom dan Dualisme Gelombang Partikel. http://www.usd.ac.id/2007

1. Upaya Mengatasi Miskonsepsi melalui Model Pembelajaran Children Learning in Sciecnce (CLIS) Berbasis Simulasi Komputer. www.unesa.ac.id2014
2. The Level of High school student's Awareness Toward Environment . www.unsyiah.ac.id2014
3. Membangkitkan Kecakapan Hidup (Life Skills) Siswa melalui Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM) pada Topik Hukum Hooke.. www.udayana.ac.id2014
4. MISCONCEPTION REDUCTION EFFECTIVENESS IN PHYSICS LEARNING THROUGH LABORATORY WORKING METHODS IN THE CONCEPT OF TEMPERATURE AND HEAT . www.unimed.ac.id2014
5. IMPACT OF PHET SIMULATION MEDIA TO MINIMIZE QUANTITY MISCONCEPTIONS STUDENTS IN LEARNING DYNAMIC ELECTRICAL MATERIAL. www.unimed.ac.id2014
6. Model Intergrated Lesson Study sebagai alternatif Peningkatan Mutu Pendidikan Siswa SMA di Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Jaya. http://www.conferencealerts.com/show-event?id=1081832013
7. The Profiles of Science and Technology Culture (STC) Indicators. http://www.aic.unsyiah.ac.id2013
8. Relationship between undergraduate students misconception of atomic Models and Classical Model. http://www.fkip-unsyiah.ac.id2013
9. Implementation of Problem Based Learning on Acid. http://www.fkip-unsyiah.ac.id2013
10. Correlation between the Understanding of English and Physics on the students of International School in Banda Aceh. www.um.ac.id/SFN2013
11. MODEL CONCEPTUAL CHANGE DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KUANTUM. www.um.ac.id/SFN2013
12. Sikap Siswa Sekolah Menengah MAlaysia dan Indonesia Terhadap Sains dan Teknologi. http://www.HFI.Fisika.net2012
13. Attitude of Aceh High School students Toward the Science and technology Education. http://www.adic2011.yolasite.com2011
14. Pengembangan Tes Diagnostik Mekanika Kuantum untuk Mengindentifikasi Kesalahpahaman Konsep Kuantum. http://www.HFI.Fisika.net2010
15. Pengembangan Instrumen Pengukuran Budaya Sains dan Teknologi. http://www.unila.ac.id2010
16. the existence of science and technology culture among Malaysian and acehness students. http://www.adic2010.yolasite.com2010
17. Analisis Indeks Diskriminasi dan Indeks Kesukaran Instrumen Penelitian Miskonsepsi Fisika Kuantum. http://www.fkip-unsyiah.ac.id2010

Data Publikasi Paten Belum Ada!!

Data Publikasi Lainnya Belum Ada!!